Minggu, 04 November 2012

Sebuah Proses

Mungkin terlalu hening untuk berpesta pora...
Namun terlalu riang untuk mendayu-dayu...
Sedikit kecewa untuk terlalu gembira...
Tapi juga terlalu baik untuk tersedu...
 

Suka, duka, tawa dan tangis... keempatnya saya rasakan, saya lakukan, saya alami, saya lewati... dengan keempat hal itu, saya tahu bahwa saya hidup dengan hati dan logika... berfikir dan merasakan... belajar dan memberi makna...

Terima kasih Tuhan, untuk segalanya... meski tak sempurna, namun ini indah... yang menyenangkan, membahagiakan, dan membanggakan, semuanya indah... bahkan yang mencipta luka, itu pun indah... karena semua itu adalah proses "pendewasaan"... saya telah melewatinya sepanjang lebih dari dua puluh tahun... hmm... hari ini saya menginjak usia 21 tahun... tua rasanya... haha...

Terlalu banyak mimpi yang belum sanggup digapai oleh jemari kecil saya... namun belum terlambat... saya tahu banyak sekali kebodohan yang sudah saya lakukan... namun tak ada sesal... hidup adalah pilihan, dan rasanya pilihan itu tak pernah mudah.... salah sekali, bukan berarti kegagalan... saya hanya perlu membuat pilihan baru yang semoga lebih baik... saya hidup 21 tahun, maka selama itu pula lah saya belajar, mempelajari kerelatifan kehidupan... selama kita di dunia, kebenaran adalah misteri... hidup tak punya kemutlakan atas kebenaran, yang ada hanyalah kepercayaan atas suatu kebenaran... entahlah... proses belajar ini sungguh rumit... susah ditelaah oleh otak abal2 saya... hingga saya putuskan untuk mengikuti nurani ringkih yang saya miliki...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar